Cara Upload Template Canva Praktis

Cara Upload Template Canva

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Sekarang kita akan membahas tentang cara upload template di canva.com

beberapa kejadian kita bisa membutuhkan cara ini terutama jika kita sebagai kontributor ataupun beberapa kejadian kita membutuhkan aset bahkan template yang sudah kita buat yang akan diupload ke dalam canva.com sendiri baik untuk dipakai sendiri ataupun untuk dijual di canva.com

maka dari itu admin membuat video ini supaya bisa memberikan langkah-langkah yang lebih terstruktur dalam hal ini juga berbagi pengalaman ketika proses uploadnya

Canva adalah platform desain grafis online populer yang menawarkan berbagai macam template pra-desain untuk berbagai keperluan.

Namun, ada kalanya Anda ingin menyesuaikan template atau menggunakan desain Anda sendiri di Canva.

Dalam postingan blog ini, kami akan memandu Anda melalui proses mengunggah desain template ke Canva.

Baik Anda pemilik bisnis, pemasar, atau desainer, mempelajari cara mengunggah template khusus di Canva dapat menghemat waktu dan membantu Anda membuat desain yang unik dan dipersonalisasi.

Jadi, mari kita mulai dengan panduan langkah demi langkah cara mengunggah desain template di Canva!

Template Desain Canva

templat atau kerangka kerja yang sudah ada yang dapat digunakan sebagai dasar untuk desain grafis terpadu.

Templat tema menyediakan struktur, tata letak, dan elemen desain yang telah ditentukan sebelumnya yang memudahkan pengguna membuat desain yang menarik dan profesional dengan cepat.

Pola desain dapat mencakup banyak jenis desain, mis. B. Poster, selebaran, undangan, kartu nama, presentasi, media sosial, logo, dan lainnya.

Mereka biasanya hadir dengan elemen desain prasetel seperti teks, gambar, ikon, dan latar belakang, tetapi pengguna masih dapat mengedit dan menyesuaikan elemen ini sesuai dengan kebutuhan mereka.

Template desain sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman desain atau ingin menghemat waktu dengan membuat template sendiri.

Dengan menggunakan template desain, Anda dapat memanfaatkan tata letak yang dirancang dengan baik dan memodifikasinya sesuai kebutuhan Anda, membuat desain profesional dalam waktu singkat.

Banyak platform desain grafis seperti Canva, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan Microsoft PowerPoint menyediakan berbagai template desain yang memungkinkan pengguna membuat desain dengan mudah.

Pengguna dapat memilih template berdasarkan jenis template yang ingin dibuat dan menyesuaikannya sesuai keinginan. 

Cara Mengunggah Template Ke Canva

Di dalam tahapan untuk membuat atau mengunggah template ke canva.com itu ada beberapa yang perlu diperhatikan

yaitu jenis aset baik itu tulisan objek vektor hingga objek image seperti PNG atau beberapa hal seperti frame untuk klip Mask ataupun istilah di Coreldraw adalah powerclip

nah di sana bisa diadaptasikan dengan cara-cara yang sudah dibahas di dalam video yang sudah saya simpulkan di bawah

lengkap dengan tata cara yang sudah disusun secara terus rapi,  cara ini kurang lebih sama dengan aplikasi-aplikasi editor vektor yang lain dengan begitu Anda bisa mencoba dari apa yang sudah saya sampaikan dengan aplikasi yang berbeda

karena pada intinya adalah ekstensi yang dikeluarkan dari CorelDRAW itu sendiri dalam hal ini yang saya contohkan adalah dot PDF dan juga.ai silakan disimak videonya sudah lengkap dibawah

Untuk mengunggah template ke Canva, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Canva: Buka situs Canva di browser web Anda dan masuk ke akun Canva Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya secara gratis.

2. Pilih Jenis Desain: Setelah masuk, pilih jenis desain yang sesuai dengan template yang ingin Anda unggah. Canva menawarkan berbagai jenis desain, seperti poster, undangan, brosur, media sosial, presentasi, dan banyak lagi. Pilih jenis desain yang paling cocok.

3. Mulai Desain Baru: Setelah memilih jenis desain, Anda akan masuk ke ruang kerja Canva. Pilih opsi “Buat Desain Baru” untuk memulai dari awal.

4. Unggah Template: Di menu sebelah kiri, klik opsi “Unggah” untuk memulai proses pengunggahan template. Anda akan melihat beberapa opsi pengunggahan, seperti “Gambar”, “Video”, atau “Elemen”.

5. Pilih File Template: Pilih opsi “Gambar” atau “File” untuk mengunggah template desain Anda. Klik pada tombol “Unggah Media” atau seret dan lepaskan file template dari komputer Anda ke area yang ditunjukkan.

6. Tunggu Proses Unggah: Setelah memilih file template, Canva akan mulai mengunggahnya. Tunggu sampai proses unggah selesai. Durasi waktu akan bervariasi tergantung pada ukuran file dan kecepatan koneksi internet Anda.

7. Edit Template: Setelah template diunggah, Anda dapat mulai mengeditnya. Anda dapat menyesuaikan teks, mengganti gambar, mengubah warna, dan melakukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

8. Simpan dan Unduh: Setelah selesai mengedit template, klik tombol “Simpan” di pojok kanan atas. Canva akan menyimpan template Anda. Anda dapat mengunduh template dalam berbagai format yang didukung oleh Canva, seperti JPG, PNG, PDF, atau GIF. Pilih format yang Anda inginkan dan klik tombol “Unduh” untuk mendownload template Anda.

Itulah langkah-langkah untuk mengunggah template ke Canva. Anda dapat menggunakan template tersebut sebagai dasar untuk membuat desain yang unik dan menarik.

Buat Template Desain

Berikut ini adalah beberapa atau salah satu dari contoh template tanpa yang saya akan upload tampilannya di bawah ada dua yaitu warna hijau dan warna biru sebetulnya ini saya buat di aplikasi Adobe Illustrator

saya coba diupload ke canva menjadi template yang mungkin nanti bisa dijual atau di download dan di bagikan ulang

secara umum Jika anda ingin membuat template tanpa sendiri bisa melakukan langkah-langkah di bawah

Buat template desain di Canvas sebagai berikut:

1. Buka Canva:
Buka situs web Canva di browser Anda dan masuk ke akun Canva Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya secara gratis.

2. Pilih jenis gambar:
Setelah Anda login, pilih jenis template yang ingin Anda buat. Canva menawarkan berbagai macam template termasuk poster, undangan, selebaran, media sosial, presentasi, dan lainnya. Pilih jenis desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Pilih model:
Canva menawarkan banyak template desain siap pakai. Anda bisa memilih model yang paling sesuai dengan konsep dan gaya yang Anda inginkan. Jelajahi kategori atau gunakan fungsi pencarian untuk menemukan model yang cocok.

4. Edit template:
Setelah memilih template, Anda dapat mulai mengedit. Canva memiliki antarmuka pengeditan yang intuitif dan mudah digunakan. Anda dapat mengubah teks, gambar, warna, dan elemen internal lainnya. Sesuaikan template sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

5. Tambahkan elemen desain:
Canva menawarkan beberapa elemen desain lain yang dapat Anda tambahkan ke desain Anda seperti: B. simbol, bentuk, garis, latar belakang, dan lainnya. Lihat daftar elemen desain Canva dan tambahkan elemen yang sesuai untuk menghidupkan desain Anda.

Sampai cara di atas anda sudah membuat atau memodifikasi template yang sudah ada di dalam canva.com itu sendiri

namun demikian dalam hal ini studi kasusnya adalah kita membuat desain templatenya secara offline Dan diupload menjadi online yang ada di canva itu sendiri

Memang untuk para kreator atau para desainer sejauh yang saya alami lebih mudah menggunakan aplikasi offline di sisi hal di dalam customisasi atau eksplorasi yang bisa dibuat

karena tidak ada batasan walaupun pembuatannya lebih kompleks atau lebih manual, demikian yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara upload template desain ke canva.com Terima kasih sudah menonton mudah-mudahan bisa bermanfaat

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *